Senin, 31 Oktober 2016

BEBERAPA PENYANYI SOLO DI INDONESIA (ISYANA)

Isyana Sarasvati, atau akrab dengan sapaan Isyan bagi penggemarnya telah memiliki benih-benih bermusik sejak kecil. Ia merupakan musisi Indonesia yang sangat bertalenta dengan segudang prestasi yang diraihnya. Tak hanya kemahirannya dalam berolah vokal dengan suara merdu yang enak didengar yang dipertunjukkan kepada publik, Isyana Sarasvati juga piawai dalam memainkan berbagai macam instrumen musik. Beberapa alat musik yang dikuasainya yaitu piano, flute, saxophone, biola, dan electone.

Single pertamanya berjudul "Keep Being You" yang dirilis pada tahun 2014 langsung menggebrak panggung musik Indonesia. Meski saat itu terbilang baru, Isyana Sarasvati berhasil memikat hati pecinta musik dengan kualitas vokalnya yang unik. Tak berhenti sampai di situ, single keduanya berjudul "Tetap Dalam Jiwa" lagi-lagi mendapat apresiasi yang sangat bagus dan menjadi lagu nge-hits di negeri ini. Album pertama Isyana Sarasvati berjudul "Explore!" dirilis pada tahun 2015 di bawah naungan Sony Records mendapat sambutan yang hangat dari penggemarnya dan para penikmat musik tanah air. Kariernya semakin melesat saat ia diundang sebagai bintang tamu pada berbagai event musik bergengsi seperti Java Jazz misalnya. Dan, beberapa penghargaan baik nasional maupun intenasional yang diraihnya semakin menegaskan Isyana Sarasvati sebagai penyanyi solo wanita Indonesia yang tak hanya terkenal, tapi juga berprestasi.
  • Finalis Nasional Yamaha Piano Kompetisi (2007, 2010)
  • Juara Grand Prix Asia Pasific Electone Festival (2008, 2009, 2011)
  • Terpilih menjadi salah satu dari 15 Composer Electone Dunia yang tampil di Yamaha Electone Concours [YEC] di Tokyo, Jepang (2012)
  • Semifinalist Yamaha Electone Concours, Japan (2012)
  • Juara 1, 6th Tan Ngiang Kaw/Tan Ngiang Ann Memorial Vocal Competition, Singapore (2012)
  • Terpilih dalam pertukaran pelajar ke Tainan National University of the Arts Tainan, Taiwan (2012)
  • Juara 1, Kategori Profesional, Kompetisi Vokal Nasional Tembang Puitik Ananda Sukarlan, Indonesia (2013)
Image result for isyana sarasvati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar