Selasa, 25 Oktober 2016

ALIRAN MUSIK => POP <=

Huhhhh sekarang kita udah mulai mengerti tuhhh tentang SEJARAH dan PERKEMBANG musik di Indonesia maupun Dunia, okee gimana sekarang kita akan bahas macam macam ALIRAN MUSIK yang ada diseluruh pelosok dunia ini heheh asikkk. Seeeep cusssss(y)

ALIRAN MUSIK POP 
Musik pop atau Musik populer adalah nama bagi aliran-aliran musik yang didengar luas oleh pendengarnya dan kebanyak bersifat komersial. Musik Pop pertama kali berkembang di Amerika Serikat pada tahun 1920 di mana rekaman pertama kali dibuat berdasarkan penemuan Thomas Edison. Ragtime di Amerika Serikat sejak 1890. Musik Ragtime atau Cincang-Babi, adalah musik Amerika yang dipengaruhi oleh etnis Afrika-Amerika dan musik klasik Eropa. Musik ini mulai terkenal di daratan Amerika sekitar tahun 1890 hingga 1920. Musik ini mempuyai tempo atau irama yang cepat dengan dominasi sinkopasi, namun ada juga yang berirama agak lamban. Biasanya musik ini dimainkan khusus dengan piano, gaya cincang-babi, dan para pianis dan pencipta antara lain Scott Joplin (1868-1917), James Scott (1885-1938), dan Joseph Lamb (1887-1959).
Musik pop di Indonesia diawali oleh sebuah grup yang cukup terkenal pada tahun 1970-an. Nama grup ini adalah koes plus. Grup ini menjadi legendaris di Indonesia karena puluhan lagu, bahkan ratusan lahir dari kelompok musik ini, dari yang versi pop, pop jawa, irama melayu, dangdut, pop anak-anak, lagu berbahasa Inggris, irama keroncong, folk song, dan hard beat. Baru-baru ini namanya diabadikan sebagai kelompok musik dengan lagu terbanyak di Museum RecordIndonesia (MURI). Lagu mereka sungguh sederhana baik dalam syair, musik, maupun melodi. Ciri khasnya adalah perpaduan suara antara vokalis mereka (Yon dan Yok) yang khas. Lagu-lagu mereka masih tetap digemari sampai sekarang.Dulu musik di Indonesia banyak diisi oleh band dari Malaysia dan Singapura. Akan tetapi, sejak tahun 1960, Indonesia mulai berkreasisendiri dengan diprakarsai oleh band Koes Bersaudara (koes plus).Sejak saat itu mulai muncul band-band pop di Indonesia. Sekarangtelah banyak penyanyi dan band Indonesia yang terkenal di AsiaTenggara seperti Krisdayanti, Rossa, Ungu, Wali, dan Peterpan.
Penyanyi pop pria yang terkenal dari luar negeri Elton Jhon, Jesse McCartney, Michael Jackson Ricky Martin, Robbie Williams, justin biber dll.
Penyanyi pop wanita yang terkenal dari luar negeri Chantal Kreviazuk, Celine Dion, Madonna, Mariah Carey, Whitney Houston,selena gomes dll.
Grup musik popular dari luar negeri The Beatles, Bee Gees, Duran Duran, Boyzone, Westlife,1 Direction dll.
Penyanyi pop solo yang terkenal dari Indonesia: Big Slamet, Hetty Koes Endang, Ruth Sahanaya, Krisdayanti, Agnes Monica, dll.
Grup musik popular dari Indonesia: Koes Plus, Ada Band, Mercy’s, Gigi, Peter pan,Wali, Ungu dll…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar