Senin, 31 Oktober 2016

BEBERAPA PENYANYI SOLO DI INDONESIA (AFGAN)

Afgan Syahreza Lahir di Jakarta, 27 Mei 1989 (27 Tahun Sekarang) adalah penyanyi Indonesia berdarah Minangkabau. Anak kedua dari empat bersaudara pasangan Lola Purnama dan Loyd Yahya ini merilis debut albumnya berjudul Confession No.1 di bulan Januari 2008. Album yang diisi dengan 13 lagu ini kental terasa dipengaruhi pop, soul, R&B, dan jazz dan mengandalkan lagu "Terima Kasih Cinta". Penggarapan video klip untuk lagu "Terima Kasih Cinta" dengan pemain wanitanya Thalita Latief sebagai pacar Afgan dan dikerjakan oleh Sutradara Jose Purnomo Album ini diproduksi oleh Wanna B Production dan didistribusikan di bawah label PT Sony-BMG dan penggarapannya dibantu sejumlah musisi ternama antara lain Fajar LMN, Harry Budiman (produser Tangga), Deddy Dhukun, Dian Pramana Putra, dan Bebi Romeo sebagai komposer. Pada tahun 2010, Afgan mengeluarkan album keduanya, yang diberi judul 'The One'.

Alasan mengapa album keduanya bertajuk "The One", karena tahun 2010 adalah tahun yang istimewa, ia merilis album dan filmnya dalam waktu yang bersamaan, maka dari itu album keduanya diberi judul "The One". Di album tersebut Afgan menyanyikan 12 lagu plus 1 bonus track " Padamu Ku Bersujud". Singel pertamanya adalah Cinta 2 Hati , yang sekaligus juga menjadi Soundtrack film perdananya, Cinta 2 Hati. Afgan sempat vakum sementara dari dunia musik Indonesia demi mengenyam pendidikan di negara tetangga, yaitu Malaysia Pada bulan Desember 2012 Afgan merilis single Pesan Cinta yang bergenre pop upbeat sebagai single pertama menuju album ketiga. Lagu tersebut adalah ciptaan Afgan dengan bantuan Inu Numata dan Nino Ran. Pada tanggal 14 Februari 2013 tepat pukul 14:14, Afgan merilis album ketiga yang bertitle L1ve To Love. Distribusi album ini dibantu oleh salah satu restoran ternama KFC di Indonesia. Bersamaan dengan perilisan album tersebut, Afgan menyatakan memilih Jodoh Pasti Bertemu sebagai single kedua album tersebut. Lagu tersebut dipilih karena Afgan merasa lagu ciptaan Bemby Noor ini benar-benar tipikal gimmick Afgan yang melankolis sekaligus sebagai penyeimbang single sebelumnya yang terdengar lebih upbeat.
Di awal tahun 2015 yang menjadi tahun ke-7 ia berkarier, ia pun membuktikan eksistensinya sebagai penyanyi solo dengan menggelar sebuah konser tunggal bertajuk "DARI HATI" yang dilaksanakan 14 Februari 2015 lalu di Plenary Hall Jakarta Convention Center. Afgan pun bekerjasama dengan Erwin Gutawa di konser tunggal perdananya tersebut. dan istimewanya lagi di tahun 2015 ini afgan terpilih sebagai Juri baru di X Factor indonesia season 2
Image result for sejarah afgan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar