Senin, 31 Oktober 2016

BEBERAPA PENYANYI SOLO DI INDONESIA (RAISA)

Nama lengkapnya adalah Raisa Andriana namun lebih dikenal dengan nama Raisa atau dengan nama panggilan Yaya. Kemampuan olah vokalnya sudah diasah sejak saat ia masih kecil sekitar umur 3 tahun. Genre musik yang dibawakan oleh Raisa adalah pop dengan sentuhan RnB yang begitu kental. Publik mulai mengenalnya sejak tahun 2010 saat ia mengeluarkan debut single pertamanya yang berjudul "Serba Salah". Debut single tersebut ia produksi secara independen dengan membuat video klip dalam bentuk performance live accoustic dan dirilis melalui media sosial.

Kepopuleran Raisa semakin melesat saat ia diundang untuk tampil di atas panggung pada event musik sekaliber Java Jazz pada tahun 2011. Di tahun yang sama, Raisa mengeluarkan album perdananya dengan nama "Raisa" yang berada di bawah payung Solid Records dan Universal Music Studio. Dalam album perdana itu, tercatat 9 lagu termasuk single Raisa yang menjadi hits seperti "Serba Salah, "Could it Be", Apalah (Arti Menunggu)", dan "Melangkah". Pada tahun 2013, lahirlah album kedua Raisa berjudul "Heart to Heart". Deretan lagu pada album kedua itu memikat hati banyak orang dan menjadi lagu populer, sebut saja "Mantan Terindah", "LDR", "Teka Teki", dan "Bersinar". Selanjutnya, pada tahun 2016, album Raisa yang ketiga dirilis dengan judul "Handmade". Raisa merupakan penyanyi berprestasi di negeri ini dan hal itu dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang pernah diraihnya lewat Anugerah Musik Indonesia, Dahsyatnya Award, dan Anugerah Planet Muzik.
Raisa mulai dikenal publik setelah merilis debut single solonya yang berjudul Serba Salah. Kepopulerannya membuat Raisa diundang sebagai salah satu bintang pengisi acara dalam event Java Jazz Festival 2011. Performa Raisa di panggung Java Jazz Festival tersebut makin melejitkan kariernya hingga Raisa mendapatkan penghargaan di Anugrah Musik Indonesia 2012 sebagai Pendatang Baru Terbaik-Terbaik. 
Image result for raisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar