Selasa, 25 Oktober 2016

ALIRAN MUSIK => REGGAE <=

Hmmm siapa kira kira anak tongkrongan? huuuu pokoknyaa gk jauh dari ini dehh, mksd saya anak sekarang banyak yang menyukai reggae dibandingkan pop, jazz dan lainya karena yaaa terutama selain irama dan melodinya santai, penonton pun juga ikut tertarik. Okee dehh buat kalian semua yang suka REGGAE kita akan bahas diartikel ini, yukkk simak artikel berikut.

ALIRAN MUSIK REGGAE

Musik reggae juga memiliki karakteristik yang berbeda dari pada lainnya, kita bisa bergoyang dengan santai dan tenang disetiap tempo musik tersebut. Tak ayal genre musik reggae sekarang ini banyak diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak muda sampai dewasa, jangan sampai salah kaprah seperti banyak orang bilang bahwa reggae = rasta padahal Reggae adalah genre musik dan rasta/rastafari adalah Way of Life atau sebuah pilihan jalan hidup (ajaran suku asli di Jamaika). 
Sejarah mencatat, musik reggae mulai diperkenalkan kepada masyarakat sejak tahun 60-an, lebih tepatnya pada tahun 1968. Pada jaman dahulu terdapat sebuah lagu yang memiliki tempo lebih lambat dari pada ska dan rocksteady di negara Jamaika. Musik yang berirama lamban ini kemudian disebut oleh masyarakat sebagai musik genre reggae. Pengambilan nama “reggae” sendiri sebenarnya berasal dari negara Afrika. Arti nama tersebut adalah bergoyang atau gerakan tubuh yang mengikuti irama lagu. Dengan kata lain, reggae merupakan sebuah musik yang mampu membawa para pendengarnya untuk bisa menari mengikuti irama lagu/musik. Lalu nada “reggae” tersebut kemudian dikonfirmasi sebagai milik Jamaika. Mulai saat itulah musik bergenre raggae mulai dikenal luas oleh masyarakat sekitar, bahkan dalam kurun waktu kurang dari satu tahun saja genre musik raggae sudah memiliki banyak penggemarnya di Jamaika.
Ada banyak sekali tokok musisi reggae yang menjadi duta sekaligus memperkenalkan genre unik tersebut. Salah satunya adalah Bob Marley. Bisa dikatakan Bob Marley perintis berkembangnya musik reggae di dunia. Telah ada banyak sekali single dan album musik sebagai hasil karya dari Bob Marley yang mendunia, mulai dari No Woman No Cry, Redemption Song, One love, dan masih banyak lagi. Di Indonesia sendiri reggae telah menjadi genre populer di kalangan anak-anak muda dan dewasa. Sering sekali masyarakat Indonesia mengidentifikasi musik reggae dengan rambut gimbal, skuter, dan hal-hal yang berbau klasik lainnya. Sekarang musik reggae telah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat Indonesia, mungkin Anda juga salah satu dari mereka. 
Image result for tokoh tokoh reggae

Tidak ada komentar:

Posting Komentar